Waspada! Ternyata Ada 28 Ciri Orang Munafik

Februari 08, 2018 Add Comment
Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh. BangBot pada kesempatan kali ini bakal ngebahas tentang 28 ciri orang munafik. Jadi tuh, di dalam Al-Qur'an sebenernya udah diberitahu kalau ciri orang munafik itu banyak. Gak percaya? Simak deh artikel berikut yang BangBot ambil dari fanpage Meme Ikhwan Akhwat

Munafik dalam istilah bahasa Indonesia berarti orang yang bermuka dua, sikapnya ganda, kadang begini ke satu pihak, dan kadang begitu ke pihak yang lain. pengertian ini menurut bahasa indonesia.

Adapun menurut Islam, Munafik adalah orang Kafir yang pura-pura masuk Islam. karena orang yang berstatus Islam belum tentu beriman. ada orang yang Islam di mata manusia, tapi hatinya menyembah tuhan yang lain. definisi Munafiq menurut Qur'an :

Di antara manusia ada yang mengatakan: "Kami beriman kepada Allah dan Hari kemudian" padahal mereka itu sesungguhnya bukan orang-orang yang beriman (Al Baqarah : 8)

Di Zaman Nabi orang-orang Munafiq membuat konspirasi untuk menghancurkan Islam. mereka adalah antek-antek Kafir yang disusupkan. mereka lebih berbahaya daripada orang Kafir asli. oleh karena itu Adzab nerakanya lebih pedih daripada Adzab orang Kafir Asli.

Sesungguhnya orang-orang munafik itu (ditempatkan) pada tingkatan yang paling bawah dari neraka. Dan kamu sekali-kali tidak akan mendapat seorang penolongpun bagi mereka (An Nisa : 145)

NIFAQ AMALI & NIFAQ ITIQADI 
--------------------------
Sifat yang dimiliki orang Munafik dinamakan sifat Nifaq. ada 2 macam sifat Nifaq :

1. Nifaq Amali (nifaq dalam amalan) : 
Yaitu seseorang yang memiliki salah satu sifat munafik yang sifat tersebut tidak mengeluarkan dirinya dari Islam.

contoh : suka berbohong, suka janji palsu, malas shalat shubuh dsb. seorang pelaku nifaq amali tidak dihukumi murtad, tapi berdosa

2. Nifaq I'tiqadi (nifaq dalam Aqidah)
Yaitu seseorang yang memang niat berpura-pura jadi orang Islam padahal hatinya Kafir. dan masalah hati hanya Allah yang tahu, 

28 CIRI KAUM MUNAFIK :
------------------------
1. Penampilan Muslim padahal hatinya Kafir (al baqarah :8)
2. Berpihak (loyal) pada kafir & meninggalkan mukmin (an nisa 138-140)
3. Omongannya Dusta, Janjinya Palsu, mengkhianati amanah (HR Bukhari)
4. Selalu melakukan tipu daya (konspirasi) kepada kaum Muslimin (al baqarah :9)
5. Memecah-belah & mengadu domba antar kaum mukminin (at taubah : 107)
6. Jiwanya goyah, antara mau beriman atau tetap Kafir (An nisa : 143)
7. Menebar desas-desus untuk membuat fitnah (HR Bukhari, kisah haditsul Ifk)
8. Menggembosi semangat perjuangan kaum mukmin (At taubah : 81)
9. Mempunyai Geng untuk melakukan makar (al baqarah : 11)
10. Kasar terhadap Muslim (al ahzab : 19), Lembut terhadap kafir (al hasyr :11)
11. Mempersulit Dakwah (al munafiqun :2)
12. Memata-matai kaum Mukminin (at taubah : 107)
13. Membuat kerusakan (kericuhan/keributan dsb) di mana-mana (al baqarah : 11)
14. Sering mengolok-olok/menyinyir orang-orang Islam (al baqarah :14)
15. Enggan donasi untuk solidaritas Islam (At taubah : 81)
16. Membaca Al-quran tapi Tuli, bisu, & buta terhadap hidayah (al baqarah : 18)
17. Malas shalat, terutama Subuh & Isya (HR Bukhari)
18. Seluruh Ibadahnya riya, pencitraan (an nisa : 142)
19. Sedikit menyebut Allah jika tidak di depan manusia (an nisa : 142)
20. Tidak jelas keberpihakannya di mana (al maidah : 52)
21. Tidak punya cita-cita untuk berjihad (HR Muslim)
22. Jika disuruh berjuang ia menolak & banyak alasan (at taubah : 94)
23. Sering bersumpah palsu (al munafiqun : 2)
24. Menghalangi orang menegakkan Hukum Allah & Rasul-Nya (an nisa : 61)
25. Mengarahkan kita untuk takut kepada kafir (ali imran : 173)
26. Pandai berbicara, mengemukakan dalil, tapi untuk menggembosi Umat (al munafiqun : 4)
27. Jika berselisih (debat/tengkar) ia keji & kasar (HR Bukhari)
28. Takut kalau dibahas ayat-ayat tentang orang Munafik (at taubah : 64)

Nah, itu tadi 28 ciri orang munafik. Semoga kita, keluarga kita, kerabat kita, dan sahabat kita terhindar dari sifat munafik ini ya guys. Kalau kiranya artikel ini bermanfaat buat teman-teman, boleh dibagikan dan semoga mengalir pahala buat yang membagikannya.

Jazakumullah khairan katsir.

Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh

Merawat Orangtua Ada Mukjizatnya Lho, Seperti Apa Ya?

Februari 01, 2018 Add Comment
Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh.

Gue dapet jarkoman ini di grup WA dan sempet ngelus dada juga. Apa gue udah ngebahagiain ortu gue terlelbih ibu gue? Setelah wafatnya bokap setelah Idul Fitri tahun 2017 kemaren, gue ter-mindset bahwa SEKARANG GUE YANG TANGGUNG JAWAB. Mangkanya kalo ada yang ngajak

"Ted, ayo makan diluar after office"

"Ted, ayo nginep disini pas weekend"

Pikiran gue langsung terlintas, "Gimana emak gue?" Yaaa meski sekarang Alhamdulillah gue dikaruniai istri yang sholehah dan sangat beruntung dia mau ngerawat nyokap gue bahkan nyokap gue pada akhirnya lebih sayang sama mantunya dibanding sama gue anak kandungnya. Tapi itu gak ngurangin semangat gue buat dapet ridho emak gue. So inilah dia ......
Lo mewek? Sama, gue juga
Sumber foto dari kompasiana.com


MUKJIZAT MERAWAT ORANG TUA

Uang bisa dicari

llmu bisa digali,

Tapi kesempatan untuk mengasihi orang tua takkan terulang lagi. 

Ketika anak kita menemukan jodohnya, dan mendapatkan wanita cantik yang berhasil merebut seluruh hatinya, tidak jarang orang yang pertama menjadi musuh si Anak adalah orang tuanya sendiri.

Orang tua yang semula begitu mulia, mendadak terasa menjadi sangat cerewet, dan menjadi sumber masalah rumah tangga. Apalagi bila si anak (laki²) tidak berhasil menyatukan hati istrinya dengan ibundanya.

Padahal, anak-anak yang merawat orang tuanya sampai wafat, kebanyakan di cintai Allah. Hal itu tercermin dalam karir hidupnya di dunia, dan mereka cenderung menjadi orang yang sukses.

Mu’jizat Orang Tua, dapat kita temukan dalam sejarah hidup seorang sahabat di bawah ini :

 –o0o–

Ketika ibu dari Iyas bin Muawiyah wafat, lyas meneteskan air mata tanpa meratap, lalu beliau ditanya seorang sahabat tentang sebab tangisannya, j
Jawabnya, “Allah telah membukakan untukku, beberapa pintu untuk masuk syurga, sekarang, satu pintu telah ditutup. ”

Begitulah, orangtua adalah pintu syurga, bahkan pintu yang paling tengah di antara pintu-pintu yang lain.

Lo cewek? Harus bakti juga sama emak lo
Sumber wahidnews.com


Nabi Shollallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda,
"ORANG TUA adalah PINTU SYURGA YANG PALING TENGAH, terserah kamu, hendak kamu terlantarkan dia, atau kamu hendak menjaganya.”
(HR Timidzi)

Al-Qadhi berkata, "Maksud pintu syurga yang paling tengah, adalah pintu yang PALING BAGUS dan PALING TINGGI. 

Dengan kata lain, sebaik-baiknya sarana yang bisa mengantarkan seseorang ke dalam syurga dan meraih derajat yang tinggi adalah dengan mentaati orangtua dan menjaganya.”

Bersyukurlah jika kita masih memiliki orangtua, karena di depan kita masih ada pintu syurga yang masih terbuka lebar. Terlebih bila orangtua telah berusia lanjut.  Dalam kondisi tak berdaya, atau mungkin sudah pelupa, pikun dan terkesan cerewet, atau tak mampu lagi merawat dan menjaga dirinya sendiri, persis seperti bayi yang baru lahir.
SUNGGUH TERLALU, ORANG YANG MENDAPATKAN ORANG TUANYA BERUSIA LANJUT, TAPI DIA TIDAK MASUK SYURGA, PADAHAL KESEMPATAN BEGITU MUDAH BAGINYA.

Kapan terakhir lo cium emak lo sendiri?
Sumber foto dari islamidia.com

Nabi Shollallahu ‘Alaihi Wasallam.. bersabda, "Sungguh celaka....., sungguh celaka,… sungguh celaka" 

lalu seseorang bertanya “Siapakah itu wahai Rosululloh?”
Beliau bersabda, “Yakni orang yang mendapatkan, salah satu orang tuanya, atau kedua orang tuanya berusia lanjut, namun ia tidak juga bisa masuk syurga.”
(HR Muslim)

Dia tidak masuk syurga karena tak berbakti, tidak mentaati perintahnya, tidak berusaha membuat senang hatinya, tidak meringankan kesusahannya, tidak menjaga kata-katanyanya, dan tidak merawatnya saat mereka tak lagi mampu hidup mandiri.

SAATNYA KlNI, KlTA BERKACA DIRI, SUDAHKAH LAYAK KITA DISEBUT SEBAGAI ANAK YANG BERBAKTI? SUDAHKAH LAYAK KITA MEMASUKI PINTU SYURGA YANG PALING TENGAH?

Semoga bermanfaat. Jazakumullah khairan katsir

Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh

Hadiah Bagi Orang yang Melangkahkan Kaki ke Masjid

Januari 25, 2018 Add Comment
Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

Guys, gue mau share nih informasi yang mungkin aja bisa jadi motivasi buat lo semakin dekat sama Allah Subhanahu wa ta'ala. Ini info gue dapet dari jarkoman grup kajian di WA gue. Mau gue cantumin sumbernya bingung. Yaudah berdoa aja yang membuat tulisan dan ngebagiin tulisan ini dapat ganjaran dari Allah.

So, kali ini gue bakal nge-share tulisan pahala bagi orang yang melangkahkan kakinya ke masjid. Kira-kira apa saja ya untungnya? 



Beruntunglah orang yang melangkahkan kaki ke masjid, baik untuk mencari ilmu (ngaji & musyawaroh), Sohlat (wajib, jumat, sunnah),  maupun amal sholih Pembangunan Masjid.
Sekurang-kurangnya mereka mendapat 11 ganjaran pahala dari Alloh sebagai berikut;

1- Rasulullah berpesan: "Jika kamu melihat seseorang yang senantiasa ke masjid, maka Saksikanlah bahwa dia orang beriman. Allah berfirman: 'Sesungguhnya orang yang memeriahkan masjid-masjid Allah hanyalah orang yang beriman dengan Allah dan hari akhirat (QS. At-Tawbah: 18). "
(HR. Ibnu Majah)

2- Rasulullah bersabda: "Barang Siapa yang pergi ke masjid jamaah, maka pada tiap satu langkah dihapuskan dosa, pada langkah lain dicatatkan pahala, baik untuk pergi atau pulang."
(HR. Ahmad, HR. Ibnu Majah)

3- Rasulullah bersabda: "Tidak ada seorang Muslimin yang sentiasa menghadirkan dirinya ke masjid-masjid untuk solat dan zikir melainkan Allah gembira menyambutnya sebagaimana ahli keluarga yang bergembira menyambut saudaranya yang sudah lama menghilang."
(HR. Ibnu Majah)

4- Rasulullah bersabda: "Ada tiga golongan semuanya dijamin Allah; ketika hidup dia diberikan rezeki dan kecukupan, apabila mati dia masuk syurga:
i.  Brgsiapa yang masuk ke rumahnya dengan memberi salam, maka dia dijamin Allah.
ii. Brgsiapa yang keluar rumah untuk ke masjid, maka dia dijamin Allah.
iii. Brgsiapa yang keluar demi untuk berjuang di jalan Allah, maka dia dijamin Allah.
(HR.Bukhori dalam Adab al-Mufrad)


5- Rasulullah bersabda: "Tidak berkumpul suatu kaum di mana-mana rumah Allah, mereka membaca kitab Allah (Quran) dan mengkajinya sesama mereka, melainkan diturunkan kepada mereka ketenangan, diliputi rahmat dan malaikat meneduhi mereka dan Allah menyebut-nyebut mereka di depan malaikat-malaikat."
(HR. Muslim)

6- Rasulullah bersabda: "Ada tujuh golongan yang akan dinaungkan Allah dengan naungan-Nya pada hari yang tidak ada naungan selain naungan-Nya...seseorang yang hatinya terpaut pada masjid-masjid."
(HR. Bukhori)
Dalam Hadist riwayat Imam Malik:
"Seseorang yang hatinya terpaut pada masjid sehingga dia kembali ke situ semula."

7- Rasulullah bersabda: "Berilah khobar gembira kepada orang yang selalu berjalan kaki dalam kegelapan malam demi menuju ke masjid bahawa untuknya cahaya sempurna pada hari kiamat."
(HR. At-Tirmidzi)

8- Rasulullah bersabda: "Barang Siapa yang solat berjamaah dengan takbir pertama diniati Karena Allah berturut turut selama 40 hari , dicatatkan untuknya dua pelepasan; pelepasan dari neraka dan pelepasan dari sifat munafik."
(HR. At-Tirmidzi)


9. Rasulullah bersabda: "Masjid adalah rumah setiap orang bertakwa. Allah telah menjamin brgsiapa yang menjadikan masjid  ibarat rumahnya dengan keluasan, pertolongan dan kemudahan melewati Siroth (jembatan) menuju kpd keridhoan Tuhan."
(Riwayat al-Baihaqi)

10- Rasulullah berasabda: "Brgsiapa yang berpergian pada waktu awal pagi atau petang menuju ke masjid, Allah akan menyediakan baginya tempat atau hidangan di dalam syurga setiap kali dia pergi ke masjid pada awal pagi dan petang."
(HR. Ahmad)

11- Allah berfirman: "Demikianlah, dan brgsiapa yang mengagungkan syiar-syiar Allah maka karena hal itu satu tanda ketakwaan hati."
(QS. Al-Hajj 22: 32)
Dan Allah juga berfirman: "Sesungguhnya orang paling mulia di sisi Allah ialah yang paling bertakwa." 
(QS. Al-Hujurat 49: 13)



Nah itu dia guys, mulai sekarang yuk kita sama-sama rajin melangkahkan kaki ke masjid supaya Allah semakin sayang sama kita. Kalo berkenan lo, bisa share ke temen-temen atau kerabat lo ya.

Jazakumullah khairan katsir

Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh

Lagi Trend! Go-Pay dan Go-Food Haram?

Januari 14, 2018 Add Comment
Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh.

Hai, balik lagi nih sama Bangbot. Gimana kabar kalian? Gue sih berharap kabar lo semua sehat dan selalu siap untuk semakin taqwa ya guys. Jadi gini guys, beberapa waktu yang lalu, di grup facebook driver ojek online itu muncul sebuah fenomena yang sebenernya gak baru dan gak asing sih menurut gue. Fenomena tentang pernyataan seorang ustadz yang menyatakan bahwa Go-Pay dan Go-Food haram. Kenapa haram? Jawabannya riba.

go-pay dan go-food haram


Yakin kalo Go-Pay atau Go-Food itu haram? Eits ntar dulu. Gue disini gak bakal ngejelasin tuh masalah Go-Pay yang haram itu ya. Sebelum lo bisa ngejudge Go-Pay itu haram termasuk riba apa enggak, mending lo cari dulu tentang riba deh. Googling atau nge-youtube ustadz-ustadz juga banyak kok yang ngejelasin riba itu apa. Satu sih yang harus lo pegang kalo riba itu haram.

go-pay dan go-food haram


Noh, liat dewek! Ngeri gak tuh kalo ternyata riba itu bakal dihancurkan sama Allah. Emang sih, kita yang hidup di zaman sekarang ini, sangat sulit sekali buat ngehindari riba. Tapi, paling enggak kita meminimalisir deh riba yang masuk ke dalam diri kita. 

Oke. Back to judul tulisan! Apa bener Go-Pay dan Go-Food itu riba? Salah satu Ustadz yakni, Erwandi Tarmizi telah menjelaskan dalam video di Youtube jika akad dalam Go-Pay itu haram. Begitu juga dengan Go-Food. Nah, kalo lo pengen tahu penjelasannya gimana, lo tonton aja sendiri ya. Jangan nonton video yang potongan atau cuplikan doang. Nonton video yang full, jangan cuma video esek-esek aja yang lo tonton sampe full.

go-pay dan go-food haram


Habis lo tonton tuh video, lo simpulin deh. Oh iya, ada juga ustadz lainnya yang ngebahas dengan topik yang sama. And gimana pendapat gue selaku pengguna ojek online yang merangkap juga sebagai driver ojek online?

Simpel sih. Alhamdulillah, gue selama pake tuh aplikasi ojek online, selalu bayar cash. Kenapa? Ya kan alat pembayaran yang sah di Indonesia itu ya uang dan untungnya selalu punya uang cash untuk bayar tuh driver. Lalu, bagaimana dari sisi gue sebagai driver? Lebih seneng nerima cash atau Go-Pay? Ya kalo ditanya lebih suka mana, ya lebih suka cash lah. Langsung bisa buat beli bensin, makan, jajan batagor, jajan ketoprak, dan lainnya. Kalo Go-Pay kan masuk rekening driver tuh dan harus ke ATM dulu buat ngambil.

Gimana guys? Semua kembali ke pilihan lo masing-masing ya. Semoga tulisan gue bisa bermanfaat buat lo.

Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh. 

Jadwal Kajian Ustad Adi Hidayat Januari 2018

Januari 05, 2018 Add Comment
Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. BlogBangBot kembali lagi hadir untuk membagikan jadwal kajian Ustad Adi Hidayat. Untuk tulisan kali ini, akan disediakan jadwal kajian Ustadz Adi Hidayat bulan Januari 2018.  Berikut jadwal kajian lengkap Ustad Adi Hidayat bulan Januari 2018 yang diambil dari halaman facebook Akhyar TV.
Demikian, jadwal kajian Ustad Adi Hidayat yang bisa BlogBangBot hadirkan. Besar harapannya, pengunjung dan pembaca blog in dapat menyempatkan hadir di pengajian tersebut. Yuk, jadikan ladang amal kita bersama dengan menyebarkan kebaikan kepada kerabat, saudara, teman, dan keluarga dengan menekan tombol "share" di bawah postingan ini.

Jazakumullah khairan katsir. Wassalamualaiku warahmatullah wabarakatuh.


Berbagi Pengalaman Kerja di Ruangguru

Desember 19, 2017 Add Comment
bekerja di ruangguru
Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh.

Heloo guys, apa kabar? Gue harap sih kabar lo semua selalu sehat jiwa raga yapz. Oh iya guys, dipostingan ini gue bakal share cerita suka duka kerja di dunia start-up. Yaaa....kalo dibandingin lo yang baca tulisan ini mungkin gue bisa dianggap "anak kemaren sore" kali ya. Kenapa? Dibilang fresh graduate sih enggak ya. Tapi pengalaman kerja gue itu baru dikit banget.

Jadi, sebagai muslim yang taat itu, kita emang diwajibin bekerja guys dengan niat ibadah ya tentunya. Coba lihat ayat berikut ini

Tuh, lo liat sendiri kan? Kalo ternyata bekerja itu hukumnya wajib. Yaiyalah...kalo lo cuma bisa plonga...plongo...itu patut dipertanyakan. Oh iya, kerjanya juga harus yang halal loh ya. Jangan mentang-mentang kerja itu wajib, terus lo malah pilih kerjaan yang haram. Sama juga bohong keleuss..

Jadi, gue yang lulusan Bahasa Indonesia di tahun 2015 ini mencoba peruntungan setelah lulus menjadi wisuda. Alhamdulillah dapatlah pekerjaan pertama gue di sebuah PT yang berlokasi di Penjaringan, Jakarta Utara. Gue bekerja di PT itu selama lebih kurang 2 tahun. Gak lama, langsung coba ngelamar kerja di Ruangguru.

Sudah jalan 4 bulan gue gabung di ruangguru. Kalo suruh menilai dari skala 1 s/d 10, ruangguru gue kasih nilai 8.5

Lingkungan kerjanya asyik, plus kantor ruangguru yang ada di Tebet ini gak jauh kok sama rumah gue. Jadi ya pasti nyaman lah, gak tua dijalan. G.ue ngelamar kerja di ruangguru ini bulan April kalo gak salah, baru dipanggil buat test itu bulan Agustus. Dulu pas apply sih udah gak kepikir bakal dipanggil buat interview  karena jaraknya udah lama banget berselangnya. Namanya rejeki ya, jadi gak bakal kemana.



Lowongan pekerjaan di Ruangguru yang gue apply pun gak jauh berbeda dengan pekerjaan gue sebelumnya yakni script writer. Bikin naskah buat animasi. Di Ruangguru ini banyak pengalaman yang mengenalkan gue di dunia start-up. Pas di awal-awal gue sempet merasakan bagaimana membuat storyboard untuk produk ruangbelajar, sebelum akhirnya (saat menulis artikel ini) gue pindah ke bagian yang berfokus pada konten di blog ruangguru.





Gue belajar bagaimana membuat storyboard untuk video animasi yang masuk dalam produk ruangbelajar. FYI guys, ruangbelajar itu produk terbaru dari ruangguru. Di ruangbelajar ada ribuan video pembelajaran yang disertai dengan animasi yang menarik. Jadi tuh ya di video itu ada tutor, di ruangguru sih nyebutnya master teacher, yang ngejelasin tentang sebuah materi. Nah, di dalam penjelasan itu muncul berbagai macam animasi-animasi untuk mendukung penjelasan tadi.  Hmmm gue langsung berpikir, dengan adanya metode belajar kayak gini, users yang notabene para siswa bisa betah nih.



Gak cuma video dengan animasi aja loh guys. Ada juga rangkuman dari tiap topik yang dibahas. Eits, ntar dulu! Rangkuman ini gak sembarang rangkuman loh. Rangkuman ini bisa lo simpen di HP lo. Jadi, kalo sewaktu-waktu lo pengen baca atau inget-inget lagi, gak usah repot-repot buka videonya, tinggal buka aja rangkuman yang udah lo simpen. Selain rangkuman, ada juga tuh kuis dan latihannya juga, plus ditambah pembahasannya pula. Enak banget kan? Pokoknya, ruangbelajar ini bisa jadi solusi buat lo yang mau belajar tapi gak perlu repot-repot keluar rumah. Tinggal nyalain HP lo, install aplikasi ruangguru, dan gabung deh di ruangbelajar.

Nah itu dia guys, sedikit share pengalaman kerja di ruangguru. Sorry udah buang waktu 3 - 5 menit lo buat baca tulisan ini.

Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh.

Tips Membangun "Rumahku Surgaku", Pengantin Baru Wajib Baca!

Desember 08, 2017 Add Comment
Bukan bermaksud menggurui, tapi ini ada postingan yang mampir di grup WA, dan menurut gue baik, jadi gue putusin buat share ulang. Momennya pas banget karena Alhamdulillah gue masih pengantin baru, jadi gak ada salahnya dong gue share? Oke, simak artikel singkat berikut ya.

"Rumahku surgaku", sering kita dengar, sering kita baca dimana-mana, namun sekarang hanyalah slogan. Kenyataannya banyak yang tidak betah di rumahnya. Berikut beberapa tips agar rumah menjadi surga:

1. Jauhi dosa
Dosa bisa membawa petaka. Dosa membawa naas.

ظَهَرَ الْفَسَادُ فِي الْبَرِّ وَالْبَحْرِ بِمَا كَسَبَتْ أَيْدِي النَّاسِ لِيُذِيقَهُمْ بَعْضَ الَّذِي عَمِلُوا لَعَلَّهُمْ يَرْجِعُونَ

Telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia; Allah menghendaki agar mereka merasakan sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).
-سورة الروم, آية ٤١

Kalau salah satu anggota keluarga tidak betah, maka setiap anggota keluarga harus berinstropeksi. Dan tentunya banyak beristighfar.

2. Terangi rumahmu dengan sholat dan Al quran

 {وَنُنزلُ مِنَ الْقُرْآنِ مَا هُوَ شِفَاءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِين}

“Dan Kami turunkan di dalam al-Qur’an suatu yang menjadi obat (penyakit manusia) dan rahmat bagi orang-orang yang beriman” (QS al-Israa’: 82).

Dan Nabi shallallahu 
alaihi wassalam  bersabda:

"نوروا منازلكم بالصلاة وقراءة القرآن"

“Terangilah rumah-rumahmu dengan dengan shalat dan membaca al-Qur’an.” (HR. Baihaqi)

Untuk laki-laki, sholatlah sunnah di rumah kalian karena itu lebih utama, dan lebih menjaga hatimu.

فَصَلُّوا أَيُّهَا النَّاسُ فِي بُيُوتِكُمْ فَإِنَّ أَفْضَلَ الصَّلَاةِ صَلَاةُ الْمَرْءِ فِي بَيْتِهِ إِلَّا الْمَكْتُوبَةَ

Wahai manusia, shalatlah kalian di rumah-rumah kalian, sesungguhnya shalat yang paling utama adalah shalatnya seseorang yang dilakukannya di rumahnya, kecuali shalat fardlu.(HR Bukhari)

Kebanyakan orang memenuhi rumahnya dengan perabotan, menghadirkan di rumahnya penghias yang mahal, namun dia lupa mengahadirkan Allah pemberi rahmat dan keberkahan ke dalam rumahnya.
tips membangun rumahku surgaku

3. Rumah yang nyaman, dan tetangga yang baik

أربعٌ مِنَ السعادةِ : المرأةُ الصالحةُ والمسكنُ الواسعُ والجارُ الصالِحُ والمركبُ الهِنِيْءُ، وأربعٌ من الشقاوةِ : الجارُ السوءُ والمرأةُ السوْءُ وَالْمَسْكَنُ الضَّيِّقُ وَالْمَرْكَبُ السُّوْءُ

“Ada empat diantara kebahagiaan : istri yang sholihah (baik), tempat tinggal yang luas, tetangga yang sholih (baik), dan kendaraan yang nyaman. Ada empat kesengsaraan: tetangga yang buruk, istri yang buruk, rumah yang sempit, dan kendaraan yang buruk”. [HR. Ibnu Hibban dalam Shohih-nya (no. 4032)

4. Jangan mencari-cari dan membesarkan kesalahan pasanganmu

 إِنَّ الْمَرْأَةَ خُلِقَتْ مِنْ ضِلَعٍ, لَنْ تَسْتَقِيْمَ لَكَ عَلَى طَرِيْقَةٍ, فَإِنِ اسْتَمْتَعْتَ بِهَا اِسْتَمْتَعْتَ بِهَا وَفِيْهَا عِوَجٌ, وَإِنْ ذَهَبْتَ تُقِيْمُهَا كَسَرْتَهَا وَكَسْرُهَا طَلاَقُهَا

“Sesungguhnya wanita diciptakan dari tulang rusuk, ia tidak bisa lurus untukmu di atas satu jalan. Bila engkau ingin bernikmat-nikmat dengannya maka engkau bisa bernikmat-nikmat dengannya namun padanya ada kebengkokan. Jika engkau memaksa untuk meluruskannya, engkau akan memecahkannya. Dan pecahnya adalah talaknya.” (HR. Muslim)

Nah berikut ada ilustrasi tanya jawab singkat perihal tips membangun "Rumahku Surgaku"

1. Bagaimana kalau kita memiliki suami yang pemarah?

==> Maka berdoalah, dan (berusaha) membuat suami tidak punya kesempatan untuk marah.
Bikin list apa saja yang bikin suami bisa marah dan jangan sampai istri lakukan hal itu, sehingga suami tak punya kesempatan untuk marah.


2. Bagaimana cara menasehati istri dengan baik?

==> Sebelum kau menasehati istrimu, katakan kau cinta padanya. atau beri hadiah sebelum menasehati seperti coklat.

==> Kadang kau juga harus menasehati istrimu dengan tulisan

==> Terakhir, puji ia jika ia berbuat kebaikan, dan tegur dengan lembut dan jangan di depan anak-anak.

Itu dia tadi beberapa tips membangun "Rumahku Surgaku". Cocok banget nih kita sama-sama terapin. Bagi lo penganten baru atau penganten senior pun gak ada salahnya mulai menerapkan ini. Yuk, sama-sama kita saling mendoakan agar keluarga kita senantiasa istiqomah di jalan Allah SWT dan dimudahkan membangun "Rumahku Surgaku" meski banyak yang nyinyir di sekitar kita.

----------------------------
 Sumber artikel
🌍 Website : https://asysyamil.com
💠 FB : https://goo.gl/tJdKZY

Baru Tahu! Aplikasi Pencarian Guru Privat Online

Desember 06, 2017 Add Comment

Guys, lo pernah gak sih ngalamin kesulitan dalam mempelajari suatu hal? Pasti pernah kan ya? Manusiawi kok. Menurut pengalaman yang udah-udah gue alamin nih, kesulitan itu bisa disebabkan beberapa faktor seperti:

1. kurang fokus dalam belajar;
2. kurangnya minat dalam mempelajari hal tersebut; dan
3. pengajar yang bukan ahli dalam bidangnya

Sebenarnya, bisa aja sih menyelesaikan ketiga masalah tersebut sekaligus. Caranya ada di poin ketiga. Kenapa di poin ketiga? Ya jelas dong. Namanya juga belajar jadi harus ada guru yang benar-benar paham dengan bidangnya. Lo bisa bayangin gak tuh kalo lo belajar tapi dengan guru yang bukan ahli di bidangnya? Misal, lo pengen belajar bahasa Inggris tapi lo belajarnya sama guru olahraga. Nyambung gak tuh? Konslet iya.

Sebenernya simpel sih, lo bisa lihat di Al-Qur'an surat AL Baqarah ayat 31
sumber tafsirq.com
Nah coba lo perhatikan artinya deh. Allah SWT mengajarkan Nabi Adam SAW menyebutkan nama-nama benda. Dari sini saja kita bisa liat kan bahwa kita diharuskan mencari pengajar yang memang pintar untuk mengajarkan kita. Sebagai umat Islam, kita harus yakin Allah Maha Segalanya, termasuk Maha Pintar. Jadi, dengan kata lain Nabi Adam diajarkan oleh langsung yang Maha Pintar. Manusia memang tidak ada yang sempurna, termasuk guru. Yaiyalah guru kan juga manusia coyy. Tapi paling enggak kita harus mencari guru yang pintar dibidangnya. Jangan sampai kita belajar sama guru yang pura-pura pintar yang pada akhirnya kemampuan kita di suatu bidang juga menjadi suatu bentuk kepura-puraan.

Nah, gue sempet nemu nih salah satu aplikasi pencarian guru privat online yang menuerba modern seperti saat ini lo bakal disuguhin berbagai macam akses pendidikan yang gampang banget dicari. Mulai dari tempat les privat, guru privat ke rumah sampai aplikasi belajar online gue belum ada yang kayak gini. Nama portal websitenya ruangles.
guru privat online
sumber ruangguru.com


Ruangles ini dikelola oleh Ruangguru. Nah, lo tau gak tuh ruangguru itu apa? Jangan ngomongin produknya tapi gak tau sama yang punya produk. Jadi gini bro sis, Ruangguru itu perusahaan berbasis start-up yang bergerak di bidang pendidikan. Gile....., gue aja baru tahu nih kalo ternyata ada start-up bidang di pendidikan. Nah, pendiri Ruangguru itu Belva Devara sama Iman Usman. Pasti diantara lo juga udah pada tau lah siapa kedua orang hebat itu.


sumber id.techinasia.com 

Back to produk yang bakal gue bahas disini yaitu ruanglesRuangles ini menjadi tempat bertemunya penjual dan pembeli. Eitss bukan dalam artian toko online loh ya. Ini sejenis marketplace yang mempertemukan siswa dengan guru privat. Pasti dibenak lo bilang gini deh "Ah sama aja kayak cari guru privat lain." Kalo itu yang ada dalam benak lo, maka dipastikan lo salah besar. Ada beberapa keunggulan ruangles sebagai marketplace pencarian guru privat.

Di ruangles ini lo mau cari bidang pelajaran di luar matpel sekolah ada. Biasanya kan iklan-iklan yang ada di tiang listrik dekat rumah lo nawarin jasa privat ke rumah. And...lo dapat pastiin privat yang ditawarin itu gak jauh hubungannya sama pelajaran di sekolah, ya kan?

Nah, Ruangguru mencoba membuat inovasi dalam melakukan pemesanan jasa guru privat. Inovasinya gak cuma dengan teknologi doang guys. Dari mata pelajaran yang  ditawarkan pun lebih. Gak cuma guru privat yang ngajarin pelajaran di sekolah doang.

Lo mau cari guru privat musik? Ada.
Lo mau cari guru privat mengaji? Ada.
Lo mau cari guru privat menjahit? Ada.
Lo mau cari guru privat buat ngajarin jadi montir yang handal? Ada juga. Gak percaya? Nih liat gambar di bawah ini.



sumber ruangguru.com/les

Lo juga bisa nentuin di mana lo mau belajar privat. Misal nih lagi suntuk, lo panggil guru privat buat belajar bareng di cafe favorit lo gitu, bisa! Gak harus di rumah guys. Lo pasti kebayang kan kalo ikut les konvensional yang mana lo harus dateng tuh ke tempat lesnya. Belom lagi kalo cuaca gak mendukung buat jalan alias hujan. Mager banget dan seketika niat lo buat les hilang.

Enaknya lagi, ada lebih dari 80.000 guru yang bisa lo pilih sesuai kriteria lo. Mau cari yang cantik? Atau cari yang ganteng plus pinter kayak yang punya blog ini? Ada itu mah. Banyak banget malah.

guru privat online
sumber ruangguru.com

Lo gak perlu khawatir sama kualitas guru privat di ruangles. Guru-guru privat di ruangles ini udah pasti lolos dari rangkai proses ketat untuk menjamin kualitasnya. Selain itu, guru-guru privat di ruangles juga berasal dari berbagai universitas negeri terbaik di Indonesia seperi UI, ITB, UGM, dan lain-lain. Oh iya, lo gak perlu takut kalo jauh dari kota-kota besar seperti Jakarta. Guru-guru di ruangles ini tersedia di seluruh Indonesia kok. Jadi, lo yang ada di daerah yang bukan termasuk kota-kota besar seperti Bandung, Jakarta, Surabaya, Medan, dan ibukota-ibukota lain di Indonesia.

Enaknya di ruangles itu, kayak lo pesen ojek online aja. Lo juga bisa kok ngasih rating ke guru yang udah ngajarin lo. Jadi, setelah lo belajar sama guru privatnya, lo bisa kasih rating ke guru. Lo juga bisa kasih komentar juga ke guru tersebut. Gimana cara ngajarnya, gimana cara penyampaiannya. Ada nih beberapa guru yang punya rating OK banget dan recomended buat dijadiin guru privat.
sumber ruangguru.com

Tuh kan...sekarang gak cuma driver ojek online aja yang bisa lo kasih rating. Tapi guru privat online juga bisa lo kasih rating. Enak kan? Nah, maka dari itu sekarang zaman kan udah modern, ojek aja bisa lo pesen via aplikasi kan? Lah terus kenapa gak lo coba panggil guru privat via aplikasi juga lewat ruangles.


 sumber ruangguru.com
Oh iya bro sis, ternyata di ruangguru itu ada produk baru, namanya ruangbelajar. Nah, di ruangbelajar itu lo bisa ngeliat penjelasan dari master teacher dengan gambar animasi yang keren dan menarik. Dijamin gak bakal bosen ini mah. Gak cuma itu, di ruangbelajar itu juga ada rangkuman dan bisa tukeran catatan antarteman yang udah gabung di ruangbelajar loh. Pokoknya mantapzz banget deh di gabung di video belajar online  -nya ruangguru.

Ini produk paling baru dari Ruangguru ya guys. Sekarang udah ada kok iklannya di tv. Itu loh, pemerannya si Iqbaal eks anggota CJR. Jadi, Iqbaal ini didaulat sebagai brand ambassador dari Ruangguru. Mantaps kan?

pencarian guru privat online

sumber youtube.com

Ruangbelajar ini merupakan produk unggulan dari Ruangguru. Kenapa? Di ruangbelajar ini video belajarnya langsung diajar sama para Master Teacher terbaik dari Ruangguru. Oleh karena itu, video-video belajar dari ruangbelajar ini dijamin kece, keren, gak ngebosenin, dan bikin kamu jadi ANTI-REMED.


sumber ruangguru.com

Tuh kan guys lo liat sendiri kan? Videonya keren ditambah yang ngejelasin juga punya keahlian di bidang ilmu yang diajarkan? Kurang mantap apa coba? Yuk, gabung sekarang di ruangbelajar dengan download aplikasinya.

DOWNLOAD APLIKASI VIA PLAYSTORE
DOWNLOAD APLIKASI VIA APP STORE




Jadwal Kajian Ustad Adi Hidayat Desember 2017

Desember 05, 2017 Add Comment
Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. BlogBangBot kembali lagi hadir untuk membagikan jadwal kajian Ustad Adi Hidayat. Untuk tulisan kali ini, akan disediakan jadwal kajian Ustadz Adi Hidayat bulan Desember 2017.  Berikut jadwal kajian lengkap Ustad Adi Hidayat bulan Desember 2017 yang diambil dari halaman facebook Akhyar TV.


Demikian, jadwal kajian Ustad Adi Hidayat yang bisa BlogBangBot hadirkan. Besar harapannya, pengunjung dan pembaca blog in dapat menyempatkan hadir di pengajian tersebut. Yuk, jadikan ladang amal kita bersama dengan menyebarkan kebaikan kepada kerabat, saudara, teman, dan keluarga dengan menekan tombol "share" di bawah postingan ini.

Jazakumullah khairan katsir. Wassalamualaiku warahmatullah wabarakatuh.

"Ketakutan" Menikah Saat Masih Kuliah

November 29, 2017 Add Comment
Antum mau D3 atau S3 sekali pun ini semoga masih berlaku dan bisa masuk ke sanubari antum. Mau nyinyir juga silakan kok. Kalau pas kuliah (masuk di ruang kelas dan ada dosen) langsung akad nikah disitu mah udah jelas gak boleh sis / bro. Antum bisa-bisa di DO tuh gegara menyalahi aturan kuliah. Tapi ini menikah saat masih kuliah bisa diartikan jika kalian masih dalam proses studi tapi tetiba diajak / mengajak menikah.

Nikah, siapa yang tidak mau? Pasti semua ingin. Namun adakalanya keinginan nikah terhalang oleh Studi. kalau masih SMA mungkin kita gak akan kepikiran karena masih jauh. nah di masa-masa kuliah ini terkadang ada yang bimbang.
menikah saat kuliah


Ada ikhwan yang kuliah sambil kerja, nah ikhwan yang begini sebenarnya sudah layak menikah, tapi banyak yang minder. Adapun akhwat, sebenarnya dia bisa-bisa saja menikah, namun terhalang orangtua.

Nah disittulah pertarungan batin, para Mahasiswa diuji bukan hanya dengan ujian tengah semester (UTS), tapi juga dengan ujian tengah kebimbangan. Syaitan dan kebaikan jiiwa bertarung, karena godaan syahwat saat kuliah juga luar biasa. Mereka tiap hari disuguhi orang yang begitu leluasanya berpacaran. Belum lagi cerita-cerita sayup tentang temannya yang sudah pernah "ehem-ehem wow" di tempat kos.

Ingin rasanya tutup kuping dan tutup mata melihat itu semua, tapi semua itu tersuguhkan di depan kita. Belum ditambah beratnya tugas-tugas kuliah dan apalagi yang punya amanah organisasi. Jiwa ingin berontak rasanya.

Sebenarnya dengan menikah, bisa membentengi mahasiswa dari penyimpangan-penyimpangan sosial. Namun ada beberapa problematika mahasiswa yang ingin menikah. Diantaranya :
• Akhwat belum siap hamil
• Ikhwan yang tidak siap walaupun sudah bekerja
• Belum ada rumah sendiri
• Ikhwan atau Akhwat yang belum dapat izin

4 masalah itu yang membuat mereka ragu untuk menikah. Namun ada beberapa mahasiswa yang “nekat” nikah juga. Sebenarnya bukan nekat juga, karena nikah pasti ada perhitungan.
Berikut akan kami beri penjelasan tentang 4 alasan mereka.

• ADAPUN KEHAMILAN, maka sebenarnya itu bisa ditunda, dan dibolehkan dalam syariah. Beberapa Sahabat Nabi dahulu melakukan Azl, untuk menunda kehamilan pasangannya. Azl, kalau zaman sekarang itu aplikasinya bisa dengan memakai alat kontrasepsi (bagi laki-laki). Ini dibolehkan jika memang pasangan suami-istri belum memiliki kesiapan mengurus anak karena kuliah misalnya.

• IKHWAN YANG TIDAK SIAP WALAUPUN SUDAH BEKERJA, mungkin kesiapan ini terkait Walimah (resepsi) dan kehamilan istrinya. Untuk kehamilan bisa lihat point 1. Untuk resepsi, sebenarnya Islam tidak memberatkan. Yang hadir hanya tetangga dekat dan saudara pun tak masalah. Yang penting sah dulu. Nah nanti kalau sudah siap untuk resepsi besar, baru deh ngundang yang banyak

• BELUM ADA RUMAH. Untuk masalah ini, tidak masalah jika suami-istri sementara tinggal di rumah masing-masing. Kalo mau ke kampus bisa boncengan, malam minggu jalan-jalan, kayak orang pacaran saja sebenarnya. Nikah rasa LDR 😅

• IKHWAN ATAU AKHWAT YANG BELUM DAPAT IZIN. Izin didapat dari orangtua. Dan orangtua melihat kesiapan anaknya. Jika anaknya punya rencana matang, calon yang siap, maka bilang aja ke ortu nikahnya sederhana dulu, nanti sehari-harinya kita kayak orang pacaran aja, gak perlu tinggal serumah atau hamil dulu. Nanti setelah wisuda & kerja, baru dibuat resepsi seperti pernikahan standar dan tinggal serumah. Tapi terkait orangtua ini perlu perjuangan pendekatan yang tak kenal lelah, karena susah sekali

Keberkahan & rezeki akan bertambah jika kita menikah :

menikah saat kuliah




Secara logika ini benar, karena orang yang sudah menikah hatinya akan terbentengi dari hantaman godaan di kampus, jadi lebih fokus kepada masa depan. Kalo sudah fokus maka rezeki mudah didapat, gak galau terus.

Nah, itu berdasarkan tinjauan syariah dan pengalaman orang-orang yang sudah pernah melakukannya.

So gengs, coba berpikir ulang lagi deh jika takut menikah. Sebenernya yang kalian takuti itu aturan agama atau adat sih? Sorry jangan baper ya, ntar nyinyirin gue lagi. Tulisan ini gue dapet dari Fanpage Meme Ikhwan Akhwat. Monggo di like.

Cerita Driver Ojek Online: Preman Syariah

November 12, 2017 Add Comment
Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Jumpa lagi bro sis dengan mas TRH di sini. Kali ini gue bakal ceritain pengalaman jadi driver salah satu perusahaan transportasi online sepeda motor. Kalo sebelumnya gue pernah cerita nih dikasih uang tips tapi kelihatannya haram. Kalo mau baca klik link ini "Driver Ojek Online: Uang Tip atau Uang Haram?". Nah, kali ini gue bakal nyeritain pengalaman yang berbeda dari perusahaan yang berbeda pula. Cerita driver ojek online ini berjudul "Preman Syariah"
Di artikel yang dikasih uang tip itu gue pakai aplikasi A, nah cerita tentang preman syariah ini pakai aplikasi B. Oke..langsung aja nih Mulai cerita aja kali ya daripada ntar lo nutup tab atau bahkan browser gegara kelamaan gak masuk ceritanya.
Jadi gini bro sis, gue mulai nyalain aplikasi driver ojek online nya itu dari rumah. Bunyi tuh titik penjemputan di sekitar Bandara Halim Perdanakusuma. Gak jauh lah ya dari rumah gue. Tanpa telpon dan SMS langsung gue cuss ke TKP. Sampe di TKP bingung lah gue mana orang yang mau dijemput. Baru sampe lokasi gue telpon.
driver ojek online

"Mas, posisi di mana?", tanya gue.
"Sedang jalan keluar mas. Pakai baju merah dan topi hitam", jawab si calon penumpang.
5 menit menunggu akhirnya si penumpang yang ngeh sama gue. Mungkin karena gue keasyikkan ngaca di spion motor gue kali ya karena mengagumi pesona dan kharisma dari wajah gue jadi gak ngeh kalo penumpang dah muncul. Langsung gue samperin tuh CS nya.
"Mas TRH ya?" tanya si penumpang.
"Iya. Tujuannya ke mana ya mas?", tanya gue. Maklum di aplikasi ini gak tertera tujuannya. Bahkan kalo tujuannya ke akhirat pun gue juga gak tau.
"Narogong, Bekasi Mas."
Dalem hati gue ngomong, "Het dah ucet...Narogong coy. Lawannya transformer semua tuh jalanan."
Gue liatin aja tuh penampilan penumpang dah mirip preman bin tukang begal. Tatto dari tangan sampe leher bro sis. Dah ah dalam hati gue mah pasrah aja sama Allah kalo-kalo ntar di jalanan gue ditusuk ato gimana.
Singkat cerita, gue buka omongan tuh di jalan. Mulai gue tanya dia kerja di mana, anak berapa, istri berapa, simpanan berapa, selingkuhan berapa, gebetan berapa.
Jadi tuh, si mas preman ini kerja di NTB jadi penjaga hangar pesawat. Dia pulang ke Bekasi buat ketemu keluarganya. DI jalanan dia sempet jawab telepon dari anaknya dengan bahasa yang sangat mesra dari seorang ayah ke anaknya.
Dan ini yang bikin gue kaget. Tuh preman syariah juga. Dia sukses menjalankan dalil ini.
لِيُنْفِقْ ذُو سَعَةٍ مِنْ سَعَتِهِ وَمَنْ قُدِرَ عَلَيْهِ رِزْقُهُ فَلْيُنْفِقْ مِمَّا آَتَاهُ اللَّهُ لَا يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلَّا مَا آَتَاهَا سَيَجْعَلُ اللَّهُ بَعْدَ عُسْرٍ يُسْرًا
“Hendaklah orang yang mampu memberi nafkah menurut kemampuannya. Dan orang yang disempitkan rezkinya hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak memikulkan beban kepada seseorang melainkan sekedar apa yang Allah berikan kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan sesudah kesempitan.” (QS. Ath Tholaq: 7)
Di jalan dia minta mampir ke salah satu minimarket dan gue minta tunggu diluar. Waktu itu perjalanan masih kurang sekitar 10km lagi. Setelah sekitar 5 menit dia keluar bawa tentengan banyak banget. Tiba-tiba dia bilang gini
"Mas, kita istirahat dulu disini."


Gue takut kan yak, kali aja udah kawasannya dan tiba-tiba gue dibegal. Emang sih masih sore tapi namanya orang di daerah asing mah ngeri coy.
Terus dia kasih tuh 1 plastik tentengan ke gue.
"Mas, ini makan dulu ada roti sama teh."
Gue agak heran nerima itu. Tapi yaudah gue makan aja tuh roti daripada gue yang dimakan ntarnya.
Yaps, setelah jalan dan sampe lah di rumahnya. Gue endtrip dan muncul tarifnya kalo gak salah 60 ribu. DIbayar cash 50 ribu plus 10 ribu. Oke gue terima. Pas mau balik motor gue penasaran bin kepo dia ketemu sama anak dan istrinya. Bener aja. Dia ngucap salam dan langsung dijawab sama anak dan istrinya. MasyaAllah...anaknya langsung meluk bapaknya dan langsung digendong tuh anak.
Gue yang mau beranjak dari rumahnya (lagi puter balik motor), dipanggil sama mas preman.
"Mas TRH, ini tipya lupa. Tunggu ya."
Di ngerogoh kantong dan dikasihlah gue 50 ribu.
"Ini mas. Tipnya. Udah ambil aja."
Gue terima dan gue bilang, "Jazakallah khairan katsir."
Langsung dijawab sama mas preman, "Wa iyyakum."
Pas gue jalan ninggalin mas preman yang lagi gendong anak, gue langsung inget ini
QS Al-Baqarah:216

Hmm...yayaya. Don't judge a book by the cover. Don't judge a cover by the price. Simpel kan? Oke bro sis, itu tadi cerita gue jadi driver ojek online yang dapet penumpang preman syariah. Kalo ada cerita yang menarik lagi bakal gue post disini ya.
Terima kasih udah menyedekahkan kuota dan waktu bro sis buat buka blog ini. Semoga dihitung sebagai kebaikan di sisi Allah Subhanahu wa 'ta'ala.
Jazakumullah khairan katsir.

Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. 

Jadwal Kajian Ustad Adi Hidayat November 2017

November 01, 2017 Add Comment
Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. BlogBangBot kembali lagi hadir untuk menuliskan jadwal kajian Ustad Adi Hidayat. Untuk tulisan kali ini, akan disediakan jadwal kajian Ustad Adi Hidayat November 2017. Berikut jadwal kajian lengkap Ustad Adi Hidayat bulan November 2017 yang diambil dari halaman facebook Akhyar TV.

jadwal kajian ustad adi hidayat november 2017

Demikian, jadwal kajian Ustad Adi Hidayat November 2017 yang bisa BlogBangBot hadirkan. Besar harapannya, pengunjung dan pembaca blog in dapat menyempatkan hadir di pengajian tersebut. Yuk, jadikan ladang amal kita bersama dengan menyebarkan kebaikan kepada kerabat, saudara, teman, dan keluarga dengan menekan tombol "share" di bawah postingan ini.
Dari Abu Umamah al-Baahili radhiyallahu‘anhu bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

« إِنَّ اللَّهَ وَمَلاَئِكَتَهُ وَأَهْلَ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضِ، حَتَّى النَّمْلَةَ فِى جُحْرِهَا وَحَتَّى الْحُوتَ، لَيُصَلُّونَ عَلَى مُعَلِّمِ النَّاسِ الْخَيْرَ »

“Sesungguhnya Allah dan para Malaikat, serta semua makhluk di langit dan di bumi, sampai semut dalam lubangnya dan ikan (di lautan), benar-benar bershalawat/mendoakan kebaikan bagi orang yang mengajarkan kebaikan (ilmu agama) kepada manusia”. (HR at-Tirmidzi no. 2685 dan ath-Thabrani dalam “al-Mu’jamul kabiir” no. 7912.
HR at-Tirmidzi (no. 2685) dan ath-Thabrani dalam “al-Mu’jamul kabiir” (no. 7912)

Sumber: https://muslim.or.id/4703-keutamaan-menyebarkan-ilmu-agama.html

Jazakumullah khairan katsir. Wassalamualaiku warahmatullah wabarakatuh.

Inilah 15 Rahasia Marketing Versi Allah

Oktober 25, 2017 Add Comment
Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh.

Pernah denger rahasia marketing? Yups. Marketing selalu berhubungan dengan bisnis kan? Oke, kalau marketing pasti berhubungan dengan bisnis, maka pasti ujung-ujungnya uang. Tapi, kali ini ada tulisan yang beredar di salah satu grup Whatsapp gue tentang rahasia marketing dari Allah Subhanahu wa ta'ala. Apa rahasianya? Berikut 15 rahasia marketing versi Allah Subhanahu wa ta'ala.

1. Ada yang mengetuk pintu langit dengan cara tiap pagi membagi 40 nasi untuk dhuafa yang rutin dia lakukan. 

2. Ada orang yang mengundang rejeki dengan cara mencium punggung tangan ibunya, lalu minta didoakan.

3. Ada yang mengundang rejeki, tiap pekan dia datangi anak-anak yatim. Kemudian diusap2 kepalanya, dibelikan sesuatu untuk keperluan mereka, sebagaimana yg telah diajarkan Nabi kita.

4. Ada yang mengundang rejeki, tiap pagi berangkat kerja dia rutin bersedekah kepada siapa saja.
rahasia marketing

5. Ada orang yang mengundang rejeki, tiap malam jumat dia membagi makanan kepada 100 orang yang tidur di jalanan.

6. Ada orang yang mengundang rejeki, tiap setelah sholat subuh dia tidak tidur dia beristigfar 100 kali & tadarrus Al quran hingga terbit fajar, lalu menatap langit langsung, mengangkat tangan, dan menembus langsung pada Tuhannya.

7. Ada yang mengundang rejeki, tiap jumat omzet/profit penjualannya 100% disedekahkan.  

8. Ada yang mengundang rejeki, tiap bulan 20% dari total pendapatannya disedekahkan. 

9 Ada yang mengundang rejeki, seminggu sekali dia tengah malam datangi rumah dhuafa, dia panggul sendiri makanan untuk mereka. 

10. Ada yang mengundang rejeki, tiap Jum'at dia tidak mau dibayar untuk tenaganya yg dia berikan ke orang lain, tiap tetes keringatnya penuh pahala.

11. Ada yang mengundang rejeki dengan mengindahkan jadwal sholat 5 waktunya dengan berjamaah di masjid & Allah pun memudahkan segala urusannya.

12. Ada yang mengundang rezeki, tiap ia keluar rumah selalu berpakaian rapi wangi dan menutup dengan hijab bagi wanita.

13. Ada yang ngundang rejeki, tiap pagi dia sholat dhuha & berdoa, ketika orang lain sudah sibuk dia memilih menghadap langsung ke Penciptanya.
rahasia marketing

14. Ada yang tiap 1/3 malam dia bangun sholat tahajjud berbisik pada bumi dan terdengar di langit, Allah ridho maka hidupnya pun berkah.

15. Ada yg mengundang rezeki dgn cara menanam pohon dan mengkampanyekannya agar semua makhluk bumi bisa menikmati oksigen & mengurangi CO²

Rezeki lo bukan dari bos lo atau pelanggan warung lo cuy! Tapi dari Allah semata.


Undang rejeki datang dengan cara-cara yang Allah ridhoi. Orang yang yakin Allah Maha Kaya, dia tidak pernah takut kelaparan. Dia tidak pernah takut jatuh miskin dan tidak pernah ragu! Mau jalan manakah yang kita pilih untuk mengundang rezeki? Pilih aja salah satu atau syukur-syukur bisa semuanya ngejalanin 15 rahasia marketing dari Allah untuk kita.

PENTING! Lakukanlah tanpa ada rasa ragu.

Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh.
BangBot. Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email